LAI dan Covid-19

Sahabat Alkitab yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Hari-hari ini kita menghadapi situasi yang sangat tidak mudah. Kita seperti hidup dalam bayang-bayang maut. Bencana Covid-19  membuat tak seorang pun dari kita yang tidak terpengaruh oleh pemberitaan  tentang meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi, karantina, isolasi, kematian, dan kerugian  finansial, serta banyak kegiatan yang dibatalkan.

Dalam situasi seperti itu, mari kita bersatu hati sebagai sebuah keluarga. Mari kita bergotong-royong dan saling mendoakan satu sama lain, meminta pertolongan Tuhan agar memberikan perlindungan dan kekuatan bagi kita serta orang-orang yang kita kasihi. Juga kita berdoa bersama untuk para mitra dan meminta Tuhan memberikan harapan dan kepastian, bahwa hanya Dia dan Firman-Nya yang mampu menawarkan kekuatan dan keselamatan bagi semua orang.

Kami terus memantau situasi dengan cermat dan tetap mengikuti perkembangan informasi terbaru. Di kantor LAI sudah dilakukan Social Distancing (jaga jarak), dan menjalankan protokol kesehatan WHO, untuk membantu memutus penyebaran virus dan mengurangi tekanan kepada infrastuktur kesehatan yang ada.

Kami juga meminta semua staf untuk membatalkan perjalanan ke luar kota paling tidak selama 30 hari ke depan. Langkah-langkah serupa juga telah diambil oleh beberapa Lembaga Alkitab. Kami sadar bahwa ini dapat memengaruhi beberapa layanan yang kami sediakan, tetapi perhatian kami, yang pertama dan terutama, adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19, sesuai himbauan resmi Pemerintah Republik Indonesia.

Kami telah membagi staf kami agar dapat bekerja dari Gedung Pusat Alkitab, Percetakan Nanggewer, Jl. A. Yani Bogor dan dari rumah. Meskipun tidak akan secara resmi menutup kantor, tetapi LAI akan beroperasi dengan staf yang terbatas.

Mari kita terus berdoa untuk semua yang terkena dampak pandemi – bagi mereka yang  jatuh sakit dan bagi mereka yang merasa khawatir serta cemas dengan situasi ini.

Kita mengakui kedaulatan Allah, dan kemampuan-Nya yang akan membawa kebaikan dari setiap situasi. “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” (Mazmur 46:2 TB).

Salam Alkitab Untuk Semua. Tuhan Yesus selalu memberkati.

Dr. Sigit Triyono (Sekretaris Umum LAI)

Leave a Reply