Bersyukur

Bersyukur merupakan satu cara kita memuji anugerah Tuhan, termasuk memotivasi diri sendiri untuk lebih baik dan tak mengeluh.

“Bersyukur” mungkin kata itu terlihat sederhana dan simpel, tetapi apakah kita benar benar sudah tau arti kata “bersyukur”?. Bersyukur merupakan satu cara kita memuji anugerah Tuhan, termasuk memotivasi diri sendiri untuk lebih baik dan tak mengeluh.

Sebagai contoh hari ini saya bersyukur karena masih diberikan nafas yang segar dan gratis. Dari hal sesederhana itu saja, bisa mengajarkan kita untuk membiasakan bersyukur mulai dari hal yang yang terkecil.

Bersyukur harus menjadi gaya hidup kita, secara alami mengalir keluar dari hati dan mulut. Jika kita menggali Alkitab lebih dalam, kita pastinya semakin mengerti mengapa kita harus bersyukur serta cara bersyukur dalam berbagai situasi.

Dalam Mazmur 136:6 berkata, “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya”. Disini kita diberi dua alasan untuk bersyukur yaitu kebaikan Allah yang tetap mengalir setiap waktu dan kasih-Nya yang teguh. Salah satu contoh lainnya yang diceritakan dalam alkitab adalah ketika Paulus menderita aniaya yang hebat pada perjanjian baru.

Petrus memberikan kita alasan untuk bersyukur di tengah “berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan,” dengan berkata bahwa, melalui kesulitan yang kita alami, iman kita “yang diuji kemurniannya dengan api sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya” (1 Petrus 1:6-7).

Marilah kita mulai bersyukur dari yang sederhana, bersyukur bukan hanya sepatutnya, melainkan harus kita lakukan.

Rara | Pewarta Kabar Baik

Link Podcast: